Kamis, 28 Maret 2013

4 Tips Meyakini Diri Ke Jenjang Pernikahan


Hai Sobat  Wedding Asik yang pastinya makin asik selalu nich,kali Ini admin mau share tentang Pernikahan pastinya,biar teman teman wedding asik bisa menjalani pernikahan dengan ASIK selalu,lanjut saja ya kita bahas tentang
Anda dan pasangan telah menjalin hubungan cukup lama. Desakan dari kerabat dekat, bahkan pasangan pun sudah mulai mempertanyakan keseriusan Anda untuk menikah. Namun apakah Anda siap untuk menikah ? Jika masih ragu, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum akhirnya berkomitmen. Berikut rangkumannya dari eHow.

1. Pikirkan Kembali Harapan Anda tentang Pernikahan 
Jika Anda terlalu memikirkan pesta pernikahanya ketimbang tahun-tahun yang akan dilalui bersama pasangan setelah menikah, mungkin Anda tidak siap berkomitmen. Namun jika Anda telah berpikir mengenai perencanaan hidup di kemudian hari, berarti Anda sudah siap untuk menikah.

2. Cek Keuangan
Cek kembali kondisi keuangan Anda dan pasangan. Pernikahan tak selalu berarti hal yang romantis, dibutuhkan usaha bersama untuk mendapatkan keuangan yang stabil. Walaupun secara emosional Anda siap untuk menikah, tetapi jika tidak memiliki cukup uang dan tabungan, artinya Anda belum siap menikah.

3. Membahas Kehidupan
Tanyakan pada diri dan pasangan, adakah hal yang belum dibicarakan secara matang. Jika belum pernah membahas kapan waktu yang tepat untuk memiliki anak, berapa banyak, di mana akan tinggal serta tujuan hidup lainnya, mungkin Anda berdua belum siap berkomitmen. Setelah membicarakan semua topik 'berat' tadi, Anda dan pasangan akan merasa aman, siap dan memiliki tujuan hidup yang kompatibel.

4. Masalah Kepercayaan
Pertimbangkan seberapa jauh Anda mempercayai pasangan, dan begitu juga sebaliknya. Apakah salah satu dari Anda ada yang pernah berselingkuh? Apakah itu membuat Anda belum bisa mempercayai pasangan seutuhnya? Jika demikian, maka itu akan menjadi masalah dalam rumah tangga Anda nantinya.


Sumber : http://wolipop.detik.com/read/2013/03/28/080330/2205782/854/4-cara-yakini-diri-anda-sudah-siap-menikah?w991100most

1 komentar:

  1. Info yang menarik sis buat yg lagi jomblo, kalau merit kita kirimin ucapan Bunga Papan
    selamat aja

    BalasHapus